Label

7.11.11

SALAH GAUL? LEBIH BAIK KURANG GAUL, DARIPADA SALAH GAUL


“Kesadaran kita merosot karena pergaulan dengan mereka yang tidak menunjang terjadinya peningkatan kesadaran. Kesadaran kita merosot karena keterikatan dengan keadaan yang tidak menunjang evolusi batin. Kita sudah salah gaul…. Lebih baik kurang gaul daripada salah gaul” (Anand Krishna – 108 Mutiara Kehidupan )


Di Indonesia banyak sekali anak muda yang salah gaul. Terkadang anak-anak kota jika melihat cara berpakaian anak desa. Mereka beranggapan bahwa cara berpakaian anak desa itu katro, mungkin bisa juga mereka berpendapat anak desa nggak gaul dengan pakaian anak desa yang condong panjang, rapi, sederhana dan sopan. Padahal justru anak-anak desa inilah yang sebenarnya gaul dalam artian gaul disini bukan gaul seperti anak kota. Gaul yang sebenarnya yaitu bukan cara berpakaian anak muda yang kadang terkesan seronok, gaul itu bagaimana kita bisa berkomunikasi dengan orang lain dengan baik, cepat beradaptasi dengan lingkungan baru dan dapat mengerti keadaan orang di sekitar kita.

Ada juga anak kota yang dapat berpakaian sopan, masih terlihat modis tetapi lebih sopan dan enak di pandang mata. Dan sebaliknya terkadang anak desa juga ada yang salah berpakaian karena mereka terpengaruh dengan anak-anak kota yang cenderung berpakaian mini. Jika anak desa berpakaian mini meniru gaya anak kota, itu akan terkesan lebih norak tetapi mereka merasa bahwa dirinya paling gaul karna sudah berhasil meniru gaya anak kota tetapi orang-orang berpikiran bahwa mereka salah gaul, salah berpakaian, dan orang akan merasa risi dengan cara berpakaian mereka yang salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar